Pemerintah Desa Banjarejo mengadakan kegiatan Rembuk Stunting. Rembuk stunting merupakan suatu wadah komunikasi dan informasi antar kader kesehatan Desa Banjarejo, tokoh masyarakat yang peduli dengan kesehatan dalam rangka upaya pencegahan stunting di Desa Banjarejo (10/01/2022)

Kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Banjarejo (Zainuddin). Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan hasil pemetaan sosial dan pemantauan anak. Dalam rembuk stunting ini dihadiri oleh Bidan Desa dan Petugas Gizi Puskesmas Banjarejo, yang juga turut memberikan arahan terkait permasalah stunting di Desa Banjarejo. Petugas Gizi Puskemas Banjarejo menyatakan bahwa di Desa Banjarejo terdapat beberapa kasus stunting, dan oleh karenanya perlu adanya dukungan dari segenap steakholder desa dalam pencegahan stunting tersebut. Berdasarkan rembug stunting diusulkan beberapa kegiatan, salah satu hal di antaranya: terkait pengadaan alat pengukur tinggi badan dan PMT Ibu Hamil KEK. Nantinya hasil rembuk stunting ini akan disampaikan dan dikawal dalam acara musdes perencanaan pembangunan Desa Akah sehingga masuk prioritas penganggaran di tahun 2022.

Mari bersama-sama mencegah stunting dengan memantau pertumbungan anak dari 1000 hari pertama kehidupan (1000 HPK) terdiri atas 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pada dua tahun pertama kehidupan buah hati. Serta rutin membawa anak ke posyandu. Cegah stunting itu penting demi masa depan generasi yang lebih cerah

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?