Banjarejo – 30 Nopember 201, Bertempat di balai Desa Banjarejo Kecamatan Rejotangan telah di laksanakan Musyawarah Desa Perubahan APBDes dan Perubahan RKPdes Tahun anggran 2021. Kegiatan yang dihadiri dari berbagai unsur Pemerintahan Desa BPD, LPMD, Babinsa, Karangtaruna, Pendamping Desa serta dari unsur Kecamatan

Dalam sambutan dan pembukaan musyawarah Desa tersebut , Kepala Desa Banjarejo dalam perubahan APBDesa Tahun anggaran 2021 ini berdasarkan adanya pemerintah peraturan pusat yang secara dinamis mengalami perubahan sehingga kegiatan dan pergeseran anggaran yang harus terkover dalam APBDes Perubahan sebelum kegiatan dilaksanakan dan didanai.

“ Dalam perencanaan Kegiatan Pemerintah Desa kami mohon ijin kepada Bapak ibu untuk membuka acara dan melaksanakan musyawarah desa bersama-sama untuk menetapkan kegiatan APBDes Tahun anggran 2021. bahwa untuk melaksanakan kegiatan yang didanai dari APBDes kemudian kegiatan tersebut belum masuk didalamnya maka kita harus melaksanakan perubahan,” Ungkap Zainuddin (Kades).

Lebih lanjut dijelaskan Kepala Desa, perubahan ini berdasar peraturan pemerintah pusat yang berubah secara dinamis dan perkembangan sesuai rencana anggaran sehingga Penetapan Perubahan APBDes harus dilaksanakan melalui Musyawarah Desa, Imbuh Zainuddin (Kades).

Pada Musdes hari ini, juga di hadiri dari Unsur Kecamatan yaitu Bapak Untung Basuki, SE sebagai Narsumber Kecamatan dan didampingi oleh Pendamping Desa

dalam sambutannya Bapak Untung Basuki, SE, mengungkapkan kegiatan yang didanai bersumber dari APBDes harus masuk didalamnya, dan beliau selalu mengingatkan kepada warga melalui forum untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam stiap kegiatan dimasa pandemi covid-19 ini.

“Untuk melaksanakan kegiatan yang bersumber APBDesa kegiatan harus dimasukkan dan jangan lupa saya nitip untuk disebarluaskan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan menerapkan protokol kesehatan,” Jelasnya.

Telah diperoleh kata sepakat dalam Musdes tersebut, peraturan desa Penetapan APBDesa Perubahan T.a 2021 yang disampaikan Anggota BPD dan acara ditutup dengan bacaan Do’a

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?